Laskar Pelangi Diangkat ke Film Hollywood

Laskar Pelangi Diangkat ke Film Hollywood


Setelah sukses memukau penonton Indonesia, film Laskar Pelangi kembali menorehkan prestasi. Film yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata itu akan diproduksi ulang oleh Brad Pitt's Company milik aktor Hollywood Brad Pitt yang juga memproduksi film Eat Pray Love. 
"Saya sangat terkejut ketika mendapatkan kabar ini. Saya tidak menyangka, karya saya dapat memikat Hollywood. Ketika saya menerima email itu dari manajemen internasional saya di Amerika, saya pikir ini adalah berita besar bagi Indonesia, amazing!" tutur Andrea Hirata di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pria yang meraih gelar master di sebuah perguruan tinggi di Inggris ini bahkan tak menyangka bahwa karyanya akan diapresiai sejauh ini. Ia merasa bahwa dirinya hanyalah putra daerah yang tak pernah bermimpi untuk menjadi seorang penulis yang karyanya akan difilmkan di Hollywood. 

Laskar Pelangi Diangkat ke Film Hollywood
“Kadang saya berpikir, saya ini hanya anak kampung yang cuma punya mimpi. Saya cuman modal keyakinan dan kini saya tahu bahwa saya telah membawa nama Indonesia ke Hollywood,” katanya.

Menurut Andrea, rencanan ini telah disetujui oleh poduser dan sutradara yang terdahulu Mira Lesmana dan Riri Riza yang telah memberikan izin pada pihak Hollywood untuk membuat ulang film fenomenal, Laskar Pelangi.

"Mira dan Riri juga sudah menyetujuinya, ini langkah besar, manajemen saya sedang mengurus kontraknya," ujarnya. “Saya berharap Pemerintah mengapresiasi para penulis agar dapat menghasilkan karya yang mampu bersaing,” katanya. (Rere Kumampung; yahoo) 







Description: Laskar Pelangi Diangkat ke Film Hollywood Rating: 4 Reviewer: wahyu winoto - ItemReviewed: Laskar Pelangi Diangkat ke Film Hollywood

0 comments:

Poskan Komentar

artikel terkait imam murtaqi