Cara Memasang Lagu di Blog

Cara Memasang Lagu di Blog


Cara Memasang Lagu Di Blog - Saya yakin, pasti sobat blogger pernah blogwalking ke beberapa blog dan ketika berada di blog tersebut ternyata kita disambut oleh musik atau lagu. Yup, kali ini saya ingin berbagi tips tentang cara memasang lagu di blog, khususnya buat sobat yang newbie seperti saya ini :D

Setelah melakukan pencarian di mbah google saya menemukan beberapa macam cara untuk memasang lagu di blog, mulai dari yang sederhana, sampai yang rada rumit. Jika sobat tertarik untuk memasang musik atau lagu di blog mungkin tips atau cara memasang lagu di blog ini bisa membantu sobat.



Sebelum memasang lagu di blog, ada baiknya kita berkenalan dulu dengan situs yang menyediakan musik atau lagu yang akan kita gunakan untuk memasang lagu yang diinginkan. Ada beberapa situs penyedia lagu, diantaranya adalah musik-live.net, esnips.com, fullmusik.co.cc, , song2play.com, atau scmplayer.net.



Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing (sobat coba ajah sendiri ya) seperti ada yang menyediakan banyak lagu tapi kita tidak bisa mengupload lagu sendiri, ada juga yang lagunya sedikit tapi ada fitur untuk mengupload lagu sendiri, atau sobat ingin yang mempunyai tampilan skin menarik? Silahkan sobat coba sendiri hehehe...

Memasang Lagu Di Blog (eSnips)





Kunjungi situsnya, http://www.esnips.com/. Sign Up dulu untuk mendapatkan akses full.
Klik Upload Files dan kemudian Select Files sesuai
lagu yang ingin di pasang di blog.
Pilih lagu yang akan dipasang di blog dan pilih folder untuk menyimpan lagu tersebut. Pastikan foldernya bersifat Public, karena kalau Private maka lagu tersebut tidak bisa ditambahkan ke playlist.
Langkah terakhir adalah memasang lagu di blog. Pilih atau klik Add to quicklist.



Jika sudah, scroll ke bagian atas halaman, dan kemudian pilih Create playlist widgets.



Pilih skin yang diinginkan kemudian copy kode yang ada di kotak.



Buka blogger, tambahkan gadget HTML/Javascipt dan paste kode tersebut disana. Save dan lihat hasilnya.
Memasang Lagu Di Blog (SCM Music Player)






Ke situsnya dulu, scmplayer.net. Lngkah-langkahnya sebenarnya cukup mudah, yaitu : Choose Skin > Edit Playlist > Configure Setting.
Pilih skin yang cocok bagi sobat, ada bermacam-macam skin dengan warna yang menarik disana.
Jika sudah, silahkan sobat pilih tab Edit Playlist. Ada 2 pilihan, yang pertama dengan memasukkan url lagu yang akan dipasang secara manual, dan yang kedua adalah dengan memanfaat RSS Podcast seperti playlist youtube (jika sobat memilik akun youtube).
Langkah terakhir adalah pengaturan lagu yang di pasang di blog nantinya. Setting ini mempunyai 2 garis besar yaitu PLAYBACK (Autostart, Shuffle Playback, dan Default Volume) dan APPEREANCE (Placement of Player Bar dan Show Playlist by Default).
Langkah terakhir adalah klik tombol Done dan copy kode yang disediakan. Masuk ke blogger, kemudian tambahkan gadget HTML/Javascript dan pastekan kode yang didapat sebelumnya.
Save dan lihat hasilnya. Sobat sudah berhasil memasang lagu di blog.

Silahkan sobat mencoba situs-situs penyedia lagu lainnya :)

Cara Memasang Lagu di Blog





Description: Cara Memasang Lagu di Blog Rating: 4 Reviewer: Imam Murtaqi - ItemReviewed: Cara Memasang Lagu di Blog

0 comments:

Poskan Komentar

artikel terkait imam murtaqi