Recent Posts

Add Logo ADIRA SEO Festive 2011

puisi cinta, cara membuat, pengertian,

Gue belum pernah buat puisi cinta, sekalinya gw jatuh cinta, gw gak pake acara puisi cinta segala. Biasanya gw langsung aja nyosor bilang “Gw cinta sama lo, Lo mau jadi pacar gue?” Palingan si cewek itu langsung kaget dan diam seribu bahasa tanpa harus menggunakan puisi untuk cinta.
Seromantis apa sih kamu ?? apakah kamu pernah nembak pacar kamu dengan sebuah puisi cinta yang romantis?? atau kayak temen sekelas saya yang nembak cewe pas waktu pelajaran vokal dan akhirnya menyanyikan sebuah lagu walaupun akhirnya di tolak
Apakah bener cowok yang nembak cewe nya dengan puisi cinta bisa di bilang cowok romantis ?? hehe.. belum tentu.
cowok yang nembak cewe pake puisi cinta, lagu atau bunga belum bisa dikatakan romantis. karena menurut voting kecil2an yang dilakukan pada para cewe didapat fakta bahwa bunga, puisi atau lagu bukanlah hal yang paling diinginkan oleh para kaum hawa. (ga tau deh kalo Bunga Bank)
puisi, bunga atau lagu memang penting tapi semua itu bukan lah harga mati. cewe lebih suka dengan cowo setia, care, ganteng dan tajir daripada cowo yang selalu bawa bunga, bacakan puisi atau buatkan lagu, bahkan buatkan game untuk mereka. hahaha… (yang ini bo’ong)
menurut wawancara saya dengan beberapa teman perempuan di kampus, di dapat fakta bahwa setia adalah hal pertama yang mereka anggap romantis dari seorang pria. setia disini tidak di artikan sempit setia itu berusaha untuk menjadi pria yang disenangi oleh lawan jenis. klo masalahnya cowo ga bisa komunikasi, berarti cowo itu harus belajar cara berkomunikasi yang baik dengan wanita. “itu yang namanya setia”
berikut ini adalah tips-tips yang harus kamu lakukan sebelum nembak cewek :
Mandi yang bersih. (ini penting, saya pernah nembak cwe tapi belum mandi alias baru bangun tidur banget, akhirnya di tolak mentah-mentah)
Pakai minyak wangi. cewek katanya suka dengan cowok yang wangi apalagi cewe cantik
Persiapkan tools untuk penembakan, bisa berupa puisi cinta, lagu romantis atau orasi.
Pede aja, jangan ragu-ragu takut di tolak. klo di terima syukur, klo ga ditolak ya gpp. itung2 nambah track record. lagian semakin lama kamu ragu-ragu semakin kamu tersiksa. pede aja lo cukup ganteng kok. (tapi masih gantengan gw. hahaha)
Berdoa agar di berikan yang terbaik, dan jika kejadian di tolak berkaca lah pada cermin dan serta ulang kembali point pertama dan ganti gebetan anda.
kalo gw sendiri sih pernah berangan-angan untuk nembak cewe dengan menggunakan LCD Plasma TV yang gedee banget dan di pajang di tengah jalan di deket mall BIP. waaa.. pkokke ma’nyus deh dan gw bakal pajang selama satu bulan

Pengertian Reaksi Kimia Dan Contoh Contohnya

REAKSI KIMIA

Pernahkah kamu melihat pesta kembang api? Kembang api merupakan peristiwa reaksi kimia antara bahan-bahan yang menghasilkan gas sebagai pendorong, bahan-bahan yang mudah meledak, dan bahan-bahan yang mudah terbakar sehingga menghasilkan cahaya warna-warni. Bagaimana reaksi kimia itu dapat terjadi? Hasil reaksi apa saja yang dihasilkan? Ikuti penjelasan berikut!
A Persamaan Reaksi

Indikator
• Peserta didik mampu menuliskan persamaan reaksi.
Persamaan reaksi menggambarkan reaksi kimia yang terdiri atas rumus kimia pereaksi dan hasil reaksi disertai koefisien masing-masing. Pada reaksi kimia, satu zat atau lebih dapat diubah menjadi zat jenis baru. Zat-zat yang bereaksi disebut pereaksi (reaktan), sedangkan zat baru yang dihasilkan disebut hasil reaksi (produk). John Dalton mengemukakan bahwa, jenis dan jumlah atom yang terlibat dalam reaksi tidak berubah, tetapi ikatan kimia di antara kedua zat berubah. Perubahan yang terjadi dapat dijelaskan dengan menggunakan rumus kimia zat yang terlibat dalam reaksi dinamakan persamaan reaksi. Misal, reaksi antara gas hidrogen dengan gas oksigen membentuk air dapat dijelaskan sebagai berikut:

Bilangan yang mendahului rumus kimia zat dalam persamaan reaksi tersebut dinamakan koefisien reaksi. Pada contoh di atas dapat dijelaskan bahwa koefisien hidrogen adalah 2, koefisien oksigen adalah 1, dan koefisien air adalah 2. Penulisan persamaan reaksi dapat dilakukan dalam dua langkah sebagai berikut:
a. Menuliskan rumus kimia zat pereaksi dan produk, lengkap dengan keterangan tentang wujudnya.
b. Penyetaraan, yaitu memberikan koefisien yang sesuai dengan jumlah atom setiap unsur sama pada kedua rumus.
Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam persamaan reaksi, yaitu:
1. Koefisien
Angka yang berada di sebelah kiri rumus pereaksi dan hasil reaksi disebut koefisien. Tiap koefisien dalam persamaan tersebut mewakili jumlah unit tiap-tiap zat dalam reaksi
2. Langkah-langkah Menyetarakan Reaksi Kimia
Penyetaraan persaman reaksi dapat dilakukan dengan langkah sebagai berikut :
a. Tetapkan koefisien salah satu zat, biasanya yang memiliki rumus paling kompleks sama dengan satu, sedangkan zat lain diberikan koefisien sementara berupa huruf.
b. Terlebih dahulu setarakan unsur yang terkait langsung dengan zat yang diberi koefisien satu.
c. Setarakan unsur yang lain.


B Macam Reaksi Kimia

I n d i k a t o r
• Peserta didik mampu mnunjukkan jenis reaksi penggabungan, penguraian dan penggantian pada reaksi kimia.
Untuk memudahkan dalam melakukan kegiatan reaksi kimia, maka dikelompokkan reaksi kimia tersebut berdasarkan kesamaan yang dimiliki. Salah satu sistem klasifikasi di dasarkan pada cara atom tersusun kembali dalam reaksi kimia, antara lain:
1. Reaksi Penggabungan
Dalam reaksi penggabungan dua atau lebih zat tergabung membentuk zat lain. Rumus umum reaksi penggabungan sebagai berikut :

Contoh
Reaksi antara hidrogen dengan oksigen membentuk air merupakan reaksi penggabungan.

2. Reaksi Penguraian
Reaksi penguraian merupakan reaksi kebalikan daripada reaksi penggabungan. Dalam reaksi ini satu zat terpecah atau terurai menjadi dua atau lebih zat yang lebih sederhana. Sebagian besar reaksi ini membutuhkan energi berupa kalor, cahaya, dan listrik. Rumus umum reaksi penguraian sebagai berikut :

Contoh
Reaksi penguraian air oleh listrik menghasilkan hidrogen dan oksigen. listrik
2H2O( ) → 2H2(g) + O2(g)
3. Reaksi Penggantian
Reaksi penggantian tunggal terjadi, bila satu unsur menggantikan unsur lain dalam satu senyawa. Untuk menyelesaikan persamaan reaksi penggantian terdapat dua persamaan, yaitu :
a. Pada persoalan, A menggantikan B sebagai berikut:

b. Pada persoalan, D menggantikan C sebagai berikut:

Contoh
Sebuah kawat tembaga dimasukkan ke dalam larutan perak nitrat. Tembaga lebih aktif daripada perak, maka tembaga menggantikan perak membentuk larutan tembaga (II) nitrat berwarna biru. Reaksi antara tembaga dengan perak nitrat, sebagai berikut :
Cu(s) + 2AgNO3(aq) → 2Ag(s) + Cu(NO3)2(aq)
C Ciri Reaksi Kimia

I n d i k a t o r
• Peserta didik mampu mengumpulkan ciri-ciri terjadinya reaksi kimia berdasarkan perubahan warna dan atau suhu, terbentuknya endapan atau gas.
Reaksi kimia yang terjadi mengakibatkan beberapa perubahan, antara lain:
1. Terbentuknya Endapan
Coba kamu amati dasar panci yang dipakai untuk merebus air, apakah terdapat sesuatu yang menempel pada panci tersebut? Zat tersebut adalah senyawa karbonat yang terbentuk saat air yang mengandung kapur di panaskan. Lakukan kegiatan berikut!


Jika kegiatan 8.1. tersebut kamu lakukan dengan teliti, maka ketika air kapur ditiup akan terjadi reaksi antara air kapur dengan karbon dioksida. Hasil reaksi yang terbentuk adalah kalsium karbonat (CaCO3) berwarna putih yang tertinggal di dasar gelas. Pengendapan dengan reaksi kimia dimanfaatkan untuk penjernihan air sumur yang keruh akibat bercampur lumpur. Penjernihan yang dilakukan dapat menggunakan tawas. Pernahkah kamu perhatikan perubahan pada buah apel setelah dimakan dan dibiarkan beberapa saat? Buah apel yang segar mengalami perubahan warna menjadi kecoklatan setelah beberapa saat dibiarkan. Perubahan warna ini menunjukkan bahwa zat kimia yang terdapat dalam apel bereaksi dengan udara. Coba kamu amati di sekitarmu, alat-alat rumah tangga yang terbuat dari logam. Benda-benda logam tersebut lama-kelamaan akan berubah warna, sebab terjadi reaksi dengan oksigen di udara. Peralatan yang terbuat dari besi dapat berkarat, sehingga berubah menjadi berwarna hitam. Agar kamu dapat memahami bahwa reaksi kimia dapat menghasilkan perubahan warna, lakukan kegiatan berikut!

Reaksi antara larutan tepung berwarna jernih dengan iodium yang berwarna kecoklatan dapat diamati, yaitu menghasilkan warna biru. Jika ditambahkan vitamin C dalam larutan tersebut, maka iodium akan bereaksi dengan vitamin C membentuk zat kimia lain yang tidak berwarna. Coba kamu terangkan, mengapa baju yang kita pakai lama-kelamaan memudar?
2. Menghasilkan Gas
Pernahkah kamu melihat pekerja las yang sedang mengelas logam? Karbit yang dicampur dengan air, akan bereaksi menghasilkan gas karbit. Gas karbit digunakan untuk keperluan penyambungan logam dengan cara pengelasan. Dalam dunia industri makanan, ketika membuat kue adonan tersebut ditambahkan soda kue. Pada saat adonan kue dipanaskan, soda kue terurai menghasilkan gas karbon dioksida. Gas ini menyebabkan adonan kue dapat mengembang. Apa yang terjadi, jika adonan kue tidak ditambah dengan soda kue?
3. Perubahan Suhu
Apa yang dapat kamu amati, saat api unggun dinyalakan ? Reaksi pembakaran merupakan reaksi eksoterm. Reaksi eksoterm adalah suatu reaksi kimia yang menghasilkan energi. Energi yang dihasilkan dapat berupa panas atau kalor. Pada peristiwa fotosintesis terjadi reaksi kimia yang memerlukan energi. Reaksi kimia yang memerlukan energi dinamakan reaksi endoterm. Agar kamu dapat memahami perubahan suhu akibat reaksi kimia, lakukan kegiatan berikut!

Pada kegiatan 8.3 jika kamu lakukan dengan teliti, maka batu kapur yang dimasukkan ke dalam gelas akan bereaksi dengan air yang berada dalam gelas tersebut. Akibat reaksi yang terjadi, akan menghasilkan perubahan suhu. Hal ini ditunjukkan oleh naiknya skala pada termometer yang digunakan. Juga ditunjukkan bahwa, jika gelas kimia tersebut kamu pegang ternyata terasa panas.
D Faktor yang Mempengaruhi Reaksi

I n d i k a t o r
• Peserta didik mampu menunjukkan pengaruh ukuran materi terhadap kecepatan reaksi.
• Peserta didik mampu menunjukkan pengaruh perubahan suhu terhadap kecepatan reaksi.
Reaksi kimia dapat berlangsung dengan cepat, juga dapat berlangsung lambat. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kecepatan reaksi, antara lain:
1. Ukuran Partikel
Tumbukan antar zat pereaksi dapat mengakibatkan reaksi kimia pada suatu zat. Semakin banyak terjadi tumbukan, semakin cepat reaksi berlangsung. Ukuran partikel mempengaruhi kecepatan reaksi suatu zat. Coba lakukan kegiatan berikut ini!


Jika kegiatan 8.4 kamu lakukan dengan seksama, dapat ditarik kesimpulan bahwa semakin halus ukuran partikel berakibat semakin cepat reaksi yang terjadi. Hal ini ditunjukkan dari kegiatan tersebut di atas, bahwa botol A yang bereaksi dengan batu gamping halus lebih cepat menghasilkan gas daripada botol B. Gas yang dihasilkan mengakibatkan balon tersebut menggembung. Hal ini menunjukkan bahwa terjadi reaksi kimia antara batu gamping dengan asam klorida (HCl). Mengapa kita dianjurkan untuk mengunyah makanan hingga lembut? Dengan mengunyah makanan sampai lembut, mempercepat proses reaksi di dalam lambung dan penyerapan sari makanan lebih sempurna.
2. Suhu
Bagaimanakah pengaruh suhu terhadap kecepatan reaksi? Semakin tinggi suhu reaksi, semakin cepat reaksi berlangsung. Jika suhu dinaikkan akan menyebabkan gerakan partikel-partikel pereaksi semakin cepat. Semakin cepat pergerakan partikel menyebabkan tumbukan antar zat pereaksi bertambah banyak, sehingga reaksi yang terjadi menjadi cepat. Lakukan kegiatan berikut!


Jika kegiatan 8.5 kamu lakukan dengan seksama, dapat ditarik kesimpulan bahwa semakin tinggi suhu berakibat semakin cepat reaksi yang terjadi. Hal ini ditunjukkan dari kegiatan tersebut di atas, bahwa HCl dalam botol B yang dipanaskan sampai 600C bereaksi dengan batu gamping lebih cepat menghasilkan gas daripada botol A. Gas yang dihasilkan mengakibatkan balon tersebut menggembung. Hal ini menunjukkan bahwa terjadi reaksi kimia antara batu gamping dengan asam klorida (HCl).


Rangkuman
1. Persamaan reaksi menggambarkan reaksi kimia yang terdiri atas rumus kimia pereaksi dan hasil reaksi disertai koefisien masing- masing.
2. Bilangan yang mendahului rumus kimia zat dalam persamaan reaksi tersebut dinamakan koefisien reaksi.
3. Penulisan persamaan reaksi dapat dilakukan dalam dua langkah sebagai berikut :
a. Menuliskan rumus kimia zat pereaksi dan produk, lengkap dengan keterangan tentang wujudnya.
b. Penyetaraan, yaitu memberikan koefisien yang sesuai dengan jumlah atom setiap unsur sama pada kedua rumus.
4. Penyetaraan persaman reaksi dapat dilakukan dengan langkah sebagai berikut:
a. Tetapkan koefisien salah satu zat, biasanya yang memiliki rumus paling kompleks sama dengan satu, sedangkan zat lain diberikan koefisien sementara berupa huruf.
b. Terlebih dahulu setarakan unsur yang terkait langsung dengan zat yang diberi koefisien satu.
c. Setarakan unsur yang lain.
5. Reaksi kimia yang terjadi mengakibatkan beberapa perubahan, antara lain:
a. Terbentuknya Endapan
b. Menghasilkan Gas
c. Perubahan Suhu
6. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kecepatan reaksi, antara lain:
a. Ukuran Partikel
b. Suhu

Game Dan Permainan Yang Bisa Mengasah Otak

Kumpulan 25 Game Terbaik untuk Pendidikan untuk Mengasah Otak
Game Pendidikan Teka - Teki
Kumpulan - Kumpulan Game untuk Otak [ Mengasah Otak ]
Game Untuk Pendidikan Anak

Video game komputer tidak selalu dihubungkan dengan nilai edukasinya, tapi sebagaimana media virtual tumbuh dan berkembang, pengajar menemukan bahwa games adalah cara yang hebat untuk membuat anak kecil belajar sekaligus merasakan kesenangannya di kelas. Tidak setiap game cocok untuk dipakai di kelas, tapi ada beberapa yang cocok dan bernilai untuk diajarkan karena dapat membantu perkembangan anak tersebut, luar maupun dalam lingkungan sekolah.

Apabila Anda mencari sebuah game yang bersifat edukasional untuk dimainkan anak ataupun murid, pertimbangkanlah beberapa game di bawah ini.

Sejarah
Buat masa lalu jadi hidup dengan game yang menarik dan informatif ini.

Civilization III: Civilization III menempatkan murid-murid memegang kendali atas perencanaan, mengatur dan berkompetisi dengan kebudayaan lainnya. Murid-murid akan belajar semua mengenai perbedaan sistem pemerintahaan, geografi dunia dan banyak sekali sejarah kebudayaan dunia dan pemimpin mulai dari Genghis Khan sampai Ratu Isabella dari Spayol.

Revolution: Game ini dibuat oleh MIT untuk Education Arcade. Game ini mengijinkan murid-murid untuk mengambil peran sebagai seorang penduduk semasa Perang Revolusi Amerika. Murid-muridakan mempelajari mengenai konflik dari perspektif orang sehari-hari, dan mereka akan belajar semua hal mengenai ekonomi, sosial dan politik yang berjalan selama perang.

Age of Empires III: Game ini mengijinkan murid-murid untul belajar mengenai jatuh dan bangun dari semua kerajaan di dunia. Seri ketiga ini meliputi zaman medieval sampai dengan pertengahan 1800 di sekitar negara Eropa dan Amerika Utara. Murid-muridakan ditantang untuk mengatur strategi, pengembangan sumber daya, dan perluasan dari societies di seluruh dunia.

Oregon Trail: Game ini mengajarkan pada mereka bagaimana kesulitan yang dihadapi oleh pendatang dari barat sampai dengan memperoleh pengertian mengenai geografi dan pengaruh manusia kepada lingkungan.

Pirate Raider: Pirate Raider membawa murid-murid ke laut bebas dengan kapal bajak laut di mana mereka harus bertarung dengan semua mulai dari monster laut sampai dengan pusaran air sementara membangun sebuah kapal dan memperoleh harta karun. Game ini dapat menjadi cara yang baik untuk mengajarkan kepada murid-murid mengenai sejarah bajak laut sementara membuatnya menjadi lebih menarik dan imaginatif. Murid-muridakan mempelajari berbagai macam tipe kapal, geografi dan banyak lagi sepanjang game di mana mereka dapat mengaplikasikan semua pengetahuan sejarah mereka.

Where In Time is Carmen Sandiego?: Murid-murid akan mengikuti Carmen Sandiego melalui waktu dengan game edukasi klasik ini. Game ini membantu mereka dengan kasus yang harus mereka selesaikan, berjalan menuju tempat yang berbeda-beda dan waktu untuk menangkap Carmen Sandiego dari mencuri relik dari masa lampau. Murid-murid akan mempelajari fakta sejarah mengenai segala hal mulai dari Mesir Jaman Dulu sampai Ben Franklin, semua dalam format yang memberikan penghargaan atas pengetahuan mereka.

Pharaoh: Dapatkan pengalaman dari kebudayaan Mesir Jaman Dulu dengan game strategi ini. Murid-murid akan membangun kebudayaan Mesir dari komunitas kecil sampai dengan kota besar, lengkap dengan piramid dan obelisk. Game ini memberikan informasi yang akurat mengenai konflik, pemimpin dan mitos Mesir dan kata-kata dan dapat menjadi tambahan baik untuk pelajaran mengenai sejarah Mesir.

Making History: Game strategi turn-based ini membawa murid-murid ke dalam masa sebelum dan sesudah Perang Dunia II. Murid-murid akan bertanggung jawab untuk membuat aliansi, membuat senjata, mengatur prajurit dan mengatur peraturan internasional. Game ini fokus pada Perang Dunia IItapi dapat dimodifikasi untuk mempelajari Roma Jaman Dulu atau Perang Dingin. Murid-murid akan mempelajari pengaruh dari keputusan politik dan mengerti pentingnya diplomasi dan hubungan internasional.

Nancy Drew: Message In a Haunted Mansion: Tantangan bagi murid-murid untuk menggunakan kemampuan memecahkan masalah mereka untuk memecahkan sebuah misteri Victorian mansion. Murid-muridakan mempelajari mengenai arsitektur Victorian ketika memecahkan misteri yang sedang terjadi di dalam mansion tersebut.
Logika dan ilmu pengetahuan
Menantang murid-murid untuk menggunakan kemampuan logika di kimia, fisika dan biologi untuk memainkan game-game ini.

Return of the Incredible Machine Contraptions: Game ini menantang murid, tidak hanya untuk memecahkan masalah tapi juga menunjukkan pengetahuan mereka akan fisika, melalui pengertian energi kinetik dan potensial, pemindahan energi, gerak dan gaya, dan banyak lagi.

Bioscopia: Game petualangan dan logika ini akan membawa murid-murid melalui sebuah fasilitas penelitian biologi kosong di mana mereka harus melakukan sebuah penyelamatan dengan memecahkan berbagai teka-teki dan terus maju. Puzzle di dalam game digabungkan dengan pelajaran dalam biologiyang meliputi semua hal dari biologi sel sampai dengan tingkah laku organisme yang kompleks.

Chemicus: Murid-murid akan bekerja melalu sejumlah masalah yang berhubungan dengan ilmu kimia untuk membantu seorang teman yang diculik. Puzzle berdasarkan kimia, memerlukan murid-murid untuk mempelajari dan mengaplikasikan pelajaran mengenai struktur atom, hubungan kimia dan kimia organik.

Zoombinis Logical Journey: Anak-anak akan mendapat sebuah kesempatan untuk berinteraksi dengan orang-orang imaginatif dari Zoombinis dalam game logika ini. Game menantang murid-murid untuk memecahkan masalah sehubungan dengan Zoombinis yang memerlukan mereka untuk menggunakan matematika, logika, membuat dan mencoba hipotesa. Anak-anak akan dapat untuk membangun kemampuan dalam area ini sementara merasakan bahwa belajar sebetulnya menyenangkan.

Spore: Direncanakan akan dirilis akhir tahun 2008, game ini memiliki potensi menjadi alat yang baik di kelas untuk mengajar murid-murid mengenai evolusi dan tingkah laku organisme. Game mengijinkan murid-murid untuk membuat sebuah makhluk di mana mereka dapat atur untuk berevolusidari sebuah organisme multi-cell sampai sebuah spesies interstellar exploring.

Roller Coaster Tycoon 3: Sehari di sebuah taman hiburan terdengar tidak mendidik, tapi murid-murid dapat mempelajari pelajaran yang beharga ketika membangun roller coaster mereka sendiri dalam game ini. Roller coaster ini harus memiliki kriteria fisika yang cocok, dengan maksud agar dapat terus melewati jalur berikutnya ataupun untuk menghindari keluar jalur, dan murid-murid akan dipaksa untuk menggunakan pengertian mereka bagaimana dasar kerja untuk membangun atraksi yang menarik dan berfungsi. Murid-murid dapat mengaplikasikan pelajaran mengenai G force, energi kinetik dan potensial dalam permainan mereka.
Mitologi
Murid-murid dapat mempelajari banyak sekali mengenai mitos dan sejarah dengan game ini.

Age of Myhtology: Game ini menyediakan murid-murid dengan cara yang menarik dan interaktif untuk mempelajari sebuah mitos Yunani. Cara bermainnya menantang murid-murid untuk menenangkan dewa-dewa, melawan makhluk mistis dan membangun sebuah kebudayaan yang bertahan lama dan sukses. Murid-murid akan belajar berinteraksi secara langsung dengan dewa-dewa dan makhluk, dan game ini memberika elemen mitos di latar belakannya.

Dark Age of Camelot: Membangun pengetahuan mengenai Raja Arthur dan Meja Bundarnya merupakan sebuah pengalaman yang menarik dan interaktif dari game ini. Murid-murid akan mendapat kesempatan untuk bagaiman mitos yang ada disesuaikan dengan sejarah dari British Isles, mempelajarai bagaimana legenda berevolusi dan tumbuh dengan waktu, dan mendapat pengalaman akan perang di Inggris. Hanya cocok untuk pelajar dewasa.
Fitness
Ajak murid-murid berdiri dan bergerak dengan game ini.

Dance Dance Revolution: Banyak kelas olahraga membantu murid-murid untuk sehat dengan cara yang menyenangkan dengan menggunakan video game sebagai bagian dari kurikulum. Murid-murid akan berkompetisi satu dengan yang lain untuk menyelesaikan gerakan yang sulit, berdiri dan bergerak, membakar kalori dan bersenang-senang. Game ini membantu murid-murid mempelajari fitness dapat menyenangkan dan membangun kemampuan koordinasi mereka.
Bisnis dan hukum
Game ini dapat membantu murid-murid untuk mempelajari keuangan dan bekerja dalam sistem yang legal.

Railroad Tycoon II: Simulasi ini tidak hanya mengajarkan sejarah dari jalur kereta api di seluruh dunia, tapi juga mengajarkan dasar dari mengatur bisnis. Murid-murid akan mendapat kesempatan untuk membangun rel, mengatur sumber daya dan bahkan membeli dan menjual perusahaan dalam pasar saham virtual sementara mereka membangun kerajaan jalur kereta di Amerika, Eropa dan Afrika.

Trade Empires: Murid-murid akan mempelajari apa yang harus dilakukan untuk membangun dan mempertahankan sebuah bisnis ekspor/impor dalam simulasi ini. Selama game berjalan, produk baru, pasar dan rute baru akan muncul, mengjar murid-murid tidak hanya mengenai aspek ekonomi tentang perdagangan tapi juga aspek sejarahnya.

Law & Order: Disadur dari serial TV terkenal, game Law & Order ini membantu murid-murid mempelajari untuk mengatur keluar dan masuk dari sistem legal sementara memecahkan kejahatan. Game ini memerlukan pelajar untuk mencari petunjuk, membangun sebuah kasus dan membawa pendapat mereka di hadapan pengadilan, membantu mereka, selangkah demi selangkah dalam proses hukum legal di Amerika Serikat.
Community and Personal Skills
Murid-murid dapat memperoleh bantuan yang mereka perlukan untuk mengerti komunitas, hubungan interpersonal dan untuk berinteraksi dengan murid lain dengan game ini.

Sim City 4: Versi terakhir dari sim game klasik ini memerlukan pemain untuk mengatur keuangan, pertumbuhan, sumber daya dan letak dari sebuah kota. Murid-murid akan mendapat kesempatan untuk membangun kota dengan segala macam lingkungannya, berkompetisi atau bekerja sama dengan kota tetangga dan mengikuti kehidupan penduduknya. Ini akan memberikan mereka sebuah pengertian yang lebih baik tentang bagaiman kota dan komunitas diatur dan mengijinkan mereka untuk melihat pengaruh dari kota dan lingkungan terhadap penduduk mereka.

Sims 2: Murid-murid dapat membuat miniatur lingkungan mereka dan membuat diri mereka sendiri sesuai dengan desain yang mereka suka. The Sims membantu murid-murid untuk mengerti bagaiman hubungan antara edukasi, sukses dalam karir, dan perkembangan hubungan interpersonal. Game ini menunjukkan murid-murid dengan simple sebab dan akibat dari hubungan sesuai dengan keputusan mereka, dan mereka juga dapat melihat bagaimana memainkannya sesuai dengan keadaan nyata.

Whyville: Whyville adalah sebuah alam virtual yang mengijinkan murid-murid untuk berinteraksi satu dengan yang lain dan mempelajari mengenai topik yang berkisar dari bisnis sampai dengan geografi. Murid-murid memainkan game dengan anak-anak lain untuk mempelajari dan membangun kemampuan mereka dalam lingkungan online. Karakter mereka dalam dunia akan menerima gaji, dan murid-murid akan mendapat kesempatan untuk memulai bisnis mereka, membeli dan membangun hal-hal baru.

Quest Atlantis: Komunitas game online mengajarkan murid-murid mengenai tanggung jawab sosial, kreativitas, diversifikasi, konservasi dan banyak lagi. Murid-murid akan menyelesaikan misi kecil untuk membantu menyelamatkan kebudayaan Atlantis. Game ini mengajarkan murid-murid untuk bekerja sama, menyelesaikan masalah rumit dan mempelajari bagaiman sebuah tindakan mempengaruhi kebudayaan dan lingkungannya.


semoga bermanfaat