Recent Posts

Add Logo ADIRA SEO Festive 2011

Planet Pluto

Pluto adalah planet terjauh dikenal dari Matahari. Ini hanya satu planet yang belum pernah dikunjungi oleh pesawat ruang angkasa. Ini memiliki satu bulan disebut Charon.



Pluto ditemukan pada tahun 1930 oleh Clyde Tombaugh W.. Planet ini dinamai Pluto setelah Allah Underworld dalam mitologi Romawi. Dalam mitologi Yunani adalah dewa equivallent Hades.

Fakta tentang Planet Pluto

* Diameter: 2324 km (1444 mil).

* Permukaan komposisi: Nitrogen, karbon monoksida, metana dan air es

* Rata-rata suhu permukaan: -233 º C (-382 º F)

* Massa: 0,002 (Bumi = 1)

* Gravity: 0.07 (Bumi = 1)

* Rata-rata jarak dari Matahari: 5,9 miliar kilometer.

* Rotasi Periode: hari Bumi 6.39 (panjang hari)

* Orbital periode sekitar matahari: 248 tahun Bumi (panjang tahun)

* Cincin = 0

* Bulan = 1

* Rata-rata jarak antara Pluto dan Charon: 19.600 Kms

Orbit Planet Pluto

Orbit Pluto dari Matahari bervariasi dari 4,4-7700000000 km dan untuk sebagian besar orbitnya itu adalah planet paling luar. Antara 1979 dan 1999 Pluto sebenarnya lebih dekat dengan Matahari dibandingkan Neptunus dan pendekatan terdekat dengan matahari (perihelion) adalah pada bulan September 1989.

Karena perubahan di orbit dalam waktu, Pluto memiliki atmsophere unik yang mengubah pada berbagai tahap orbitnya. Seperti orbitnya mendekati Matahari, atmosfer mulai terbentuk. Suasana beku mencair karena datang lebih dekat. Seperti Pluto bergerak lebih jauh atmsophere nya akan membeku.

Charon Bulan

Charon ditemukan pada tahun 1978. Diameternya adalah 1212 km (753 mil) yang lebih dari setengah luas dalam ukuran seperti Pluto dan sistem Pluto-Charon adalah seperti sebuah planet ganda. Pluto Charon mengorbit setiap 6,4 hari dan memiliki orbit yang sinkron (pasangan menunjukkan wajah yang sama satu sama lain sepanjang waktu). Untuk seorang pengamat di planet ini, Charon tampaknya diam di langit seperti sebuah satelit geostasioner mengorbit Bumi.

Pesawat ruang angkasa

NASA telah selama setidaknya satu dekade telah merencanakan terbang-oleh dari sistem tata surya planet yang paling jauh. Versi terbaru, yang disebut New Horizons akan diluncurkan pada tahun 2006.

Pada pertengahan 1990-an NASA memulai pengembangan pesawat ruang angkasa Pluto Kuiper Ekspres. Pada pertengahan bulan September, 2000, Namun, NASA mengeluarkan stop order kerja pada proyek. NASA kemudian mulai berbicara tentang rencana yang akan probe tiba sebelum tahun 2020 dan yang akan biaya kurang dari $ 500 juta (2002 dolar).

Akibatnya NASA mulai kompetisi dan memilih sebuah tim yang disebut New Horizons untuk membangun pesawat ruang angkasa yang akan mempelajari Pluto, Charon dan objek Sabuk Kuiper selama beberapa serangkaian flybys. Ini akan diluncurkan pada 2006 dan akan tiba pada tahun 2015.

Apa yang Pluto Kuiper Express?

NASA mengembangkan robot untuk misi pengintaian yang disebut Pluto Pluto Kuiper Express. Misi Pluto akan menggunakan komponen perangkat keras ringan canggih teknologi dan teknologi perangkat lunak canggih. Rencana misi Pluto disebut untuk memulai ketika teknologi ini sudah siap. Hal itu dijadwalkan untuk diluncurkan pada 2004 dan tiba di Pluto pada 2012.

0 komentar:

Poskan Komentar