Pembentukan Harga Pasar dan Prosesnya


Pembentukan harga pasar - Bahwa pembentukan harga di pasar(bebas) dipengaruhi oleh banyak faktor.Diantaranya ada 18 yang dapat saya identifikasi berpengaruh terhadap harga produk, yaitu sbb:
1. Jumlah Karyawan Perusahaan
2. Gaji Karyawan
3. Skill (Individu) Karyawan
4. Wellness karyawan
5. Absensi Karyawan
6. Jumlah stok/ produksi per hari
7. Permintaan/demand pasar
8. Pajak
9. Persaingan harga
10. Biaya Iklan
12. Biaya CSR
13. Investasi Perusahaan
14. Rencana QC produk (1,2,3)
15. Bonus karyawan
16. Sistem kerja
17. Kredibilitas perusahaan/ pengusaha
18. Gengsi
Jadi Jelas Sudah,
Banyak kan faktor yang kiranya dapat dimainkan oleh pengusaha untuk membuat pasar lebih menarik bagi rakyat, dan tentunya bagi pengusaha yang percaya tantangan.
Kami percaya bahwa KEADAAN di satu perusahaan dan perusahaan lain TIDAK samarata.
Info ini saya dapatkan ketika saya mencoba menyusun harga di pasaran moving. Saya percaya keadaan pasar dan industri lainpun memiliki karakteristik yang TIDAK SAMA dan sulit untuk disamakan.
Yang selalu ditanyakan, kenapa rakyat hanya mengkritik tanpa memberi solusi. Pertanyaannya dapat dibalik, kenapa solusi (blacklist, pengurangan produksi, subsidi & dumping) yang rakyat tawarkan tidak dilirik, dan hanya memperhatikan kritikna saja.
PRM telah menyusun gambaran rancangan kebijakan yang akan diterapkan untuk menggantikan kebijakan sekarang, bila kami mendapatkan kepercayaan.Namun dengan segala maaf seperti kebiasaan menjelang pemilu, khusus rancangan kebijakan tersebut baru dipublikasikan pada malam terakhir sebelum pemilu.

comment 0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Imam Murtaqi | Design by Blog template in collaboration with Blogger Indonesia, and Belajar Bahasa
Powered by Blogger