Cara Menulis Artikel Yang Baik

Cara Menulis Artikel Yang Baik


Cara Menulis Artikel Yang Baik

Dalam dunia internet, kalau kita ingin menulis artikel bisa dibilang sangat sulit. Mengapa sangat sulit? Karena untuk bisa menghasilkan artikel yang bermutu kita dituntut bisa menggabungkan antara artikel yang disukai manusia dan yang disukai oleh robot Google.

Cara menulis artikel yang disukai manusia sudah barang tentu harus enak dibaca. Sedangkan artikel yang disukai mesin penjelajah Google haruslah yang mengandung banyak kata kunci yang dibidik. Semisal anda membidik kata kunci sedekah, maka dalam artikel anda harus banyak memuat kata sedekah. Contoh artikel yang membidik kata sedekah bisa dilihat di blog saya: Artikel Sedekah

Cara menulis artikel yang disukai Google sebenarnya sangat mudah, asal tahu caranya. Kata kunci yang anda bidik harus disebar merata dalam artikel. Lebih spesifik lagi harus disebar merata dalam tiap alenia. Usahakan dalam setiap alenia, minimal bagian awal dan akhir harus mengandung kata yang dibidik untuk menghasilkan artikel yang disukai Google.

Contoh yang bisa anda lihat ada pada artikel saya, yang berjudul cara menulis artikel yang disukai Google ini. Coba anda perhatikan, setiap awal dan akhir dari setiap alenia pasti mengandung rangkaian kata “cara menulis artikel yang disukai Google”. Rangkaian kata itulah yang saya bidik, dan rangkaian kata itu pula yang saya jadikan judul.
Cara Menulis Artikel Yang Baik

Cara menulis artikel yang disukai Google akan berpengaruh pada posisi artikel di mesin pencari. Untuk contoh artikel saya yang membidik kata sedekah, saya benar-benar menerapkan tehnik ini. Kata sedekah saya sebar merata di setiap alenia, sesuai dengan cara menulis artikel yang disukai Google. Akibatnya dengan kata kunci “sedekah” artikel saya itu berada di posisi 10 besar Google. Sebenarnya akan lebih mantap lagi jika nama domain kita juga mendukung.

Demikian saya berikan tehnik atau cara menulis artikel yang disukai Google. Tidak ada yang sulit asal kita mau terus belajar dan berusaha.


Berikut ada 5 cara yang harus digunakan setiap menulis artikel,,


Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam menulis artikel yang baik dan benar. Dalam menulis artikel atau kontent di suatu web sangat penting sekali. karena kontent adalah "raja" dan merupakan "nyawa" dari web itu sendiri. Jadi dalam menulis artikel Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini:
1. No Plagiat
Usahakan Anda tidak menyalin artikel dari web lain (copy-paste) dari situs lain, akan berakibat mengurangi kredibilitas web Anda dimata pengunjung. Tulislah artikel yang original jauh lebih dihargai oleh pengunjung.
2. Selalu konsisten
Dalam menulis artikel usahakan sesuai dengan topik yang Anda tuju dan selalu konsisten. Apabila web Anda membahas tentang komputer ya diusahakan artikelnya berisi tentang artikel jangan yang lain misalnya tentang cara membuat bakso, cara memasak mie yang baik. Itu kan tidak ada hubungannya dengan komputer betul nggak... :). Dengan menulis artikel secara konsisten akan menambah kecepatan dalam pemunculan keyword yang Anda pilih.

3. Buat judul/ headlines artikel yang menarik
Judul yang menarik akan membuat pengunjung selalu datang ke web Anda dan akan memudahkan mereka mengingat web Anda.

4. Pemilihan keyword yang tepat
keyword yang tepat sangat besar pengaruhnya dalam meningkatkan jumlah pengunjung ke web Anda. Gunakan efek tebal, miring atau garis bawah pada keyword, jangan gunakan semua, cukup satu saja, berguna untuk membantu mesin pencari dalam mengindek konten Anda. Untuk cara mencari keyword bisa dilihat di pentingnya niche keyword.

5. Saling terhubung
Usahakan ketika menulis suatu artikel harus saling berhubungan antara artikel yang satu dengan artikel yang lain, sehingga pengunjung akan betah berlama-lama di web Anda. Bentuklah artikel web menjadi angka 8 yang terus terhubung antar artikel.


ingat "practise make u perfect"Cara Menulis Artikel Yang Baik






Description: Cara Menulis Artikel Yang Baik Rating: 4 Reviewer: Imam Murtaqi - ItemReviewed: Cara Menulis Artikel Yang Baik

1 comments:

  1. Yang paling sulit seperinya konsistenitas kita
    trims atas semua tips2nya

    BalasHapus

artikel terkait imam murtaqi