Recent Posts

Add Logo ADIRA SEO Festive 2011

Cara Membuat Baterai Tahan Lama dan Awet

Cara Membuat Baterai Tahan Lama dan Awet

Cara Membuat Baterai Tahan Lama dan Awet
Baterai adalah nyawa bagi sebuah ponsel, maka kita wajib merawatnya agar awet tidak ngedrop dan doyan di charge sehingga aktivitas kita untuk menggunakannya tidak terhambat apalagi kalau aktivitas kita sering berada di luar ruangan dalam waktu yang lama, akan sangat mengharapkan daya tahan baterai yang optimal. Tentu saja dengan memperhatikan saran-saran berikut ini akan lebih menghemat biaya daripada membeli baterai cadangan.

Cara Membuat Baterai Tahan Lama dan Awet

*Memperpanjang daya tahan dalam setiap habis mengisi baterai
Mematikan ponsel. Ini mungkin yang paling efektif dan cara yang paling sederhana melestarikan daya baterai Anda. Jika anda tidak berencana untuk menjawab telepon saat anda sedang tidur atau setelah jam kerja, hanya mematikannya. Melakukan hal yang sama jika Anda berada di wilayah tanpa penerimaan (basement atau daerah terpencil, karena terus-menerus mencari sinyal cukup menguras baterai dengan cepat. Beberapa ponsel memiliki fitur menghemat daya otomatis, tetapi membutuhkan waktu sekitar 30 menit.
Berhenti mencari sinyal. Ketika Anda berada di daerah dengan miskin atau tidak ada sinyal, telepon Anda akan terus-menerus mencari koneksi yang lebih baik, dan akan menggunakan semua kekuatannya. Ini mudah dipahami jika Anda pernah lupa untuk mematikan telepon anda pada penerbangan. Cara terbaik untuk memastikan baterai lebih lama hidup adalah untuk memastikan Anda memiliki sinyal yang besar di mana Anda menggunakan ponsel Anda. Jika Anda tidak memiliki sinyal yang sempurna, mendapatkan repeater ponsel yang akan memperkuat sinyal untuk memberikan penerimaan sempurna dekat di mana saja.
Matikan fungsi getar pada telepon Anda, dan gunakan hanya nada dering saja. Fungsi yang bergetar akan menggunakan banyak daya baterai. Jaga volume nada dering serendah mungkin.
Matikan back light telepon jika tidak digunakan. Matikan telepon back light. Lampu latar belakang apa yang membuat ponsel lebih mudah untuk dibaca di cahaya terang atau di luar. Namun, cahaya juga menggunakan daya baterai. Jika Anda bisa dapatkan dengan tanpa itu, baterai Anda akan bertahan lebih lama. Jika Anda harus menggunakan lampu belakang, banyak telepon yang akan memungkinkan Anda menetapkan jumlah waktu untuk meninggalkan lampu belakang. Mempersingkat jumlah waktu. Biasanya, satu atau dua detik akan cukup. Beberapa ponsel memiliki sensor cahaya ambient, yang dapat mematikan lampu latar belakang dalam kondisi terang dan mengaktifkannya dalam yang gelap.
Hindari menggunakan fitur yang tidak perlu. Jika Anda tahu itu telepon Anda low batt, jangan gunakan kamera atau terhubung ke Internet. Flash pada camera dapat menguras baterai Anda dengan cepat.

Cara Membuat Baterai Tahan Lama dan Awet

*Jangan terlalu lama menelpon. Ini jelas, tapi berapa banyak kali Anda mendengar seseorang di ponsel mereka berkata, "Saya pikir baterai saya sekarat," dan kemudian melanjutkan percakapan mereka selama beberapa menit? Kadang-kadang, baterai yang sekarat hanya sebuah alasan untuk segera menutup telepon (dan yang baik, pada saat itu), tetapi jika Anda benar-benar perlu untuk menghemat baterai, batas waktu bicara Anda.
Menonaktifkan Bluetooth. Ini akan menguras baterai Anda sangat cepat.
Sama berlaku untuk WIFI, GPS, dan inframerah, jika telepon Anda memiliki fitur-fitur ini matikanlah, menghemat lebih banyak daya.
Gunakan GSM. Menggunakan telepon di 3G / Dual Mode akan menguras baterai lebih cepat daripada jika Anda hanya menggunakan modus GSM - kita lihat spec telepon Anda dan Anda akan melihatnya akan mengutip dua kali pakai baterai yang berbeda - biasanya 50% lebih banyak untuk GSM murni digunakan.
Memperpanjang umur Baterai Anda
Menginisialisasi baterai baru. Baterai baru harus terisi penuh sebelum pertama mereka gunakan untuk memperoleh kapasitas maksimum. Baterai berbasis nikel harus diisi selama 16 jam pada awalnya dan dijalankan melalui muatan penuh 2-4 / siklus penuh pengosongan, sementara baterai lithium ion harus dibebankan selama sekitar 5-6 jam. Abaikan telepon memberitahu Anda bahwa baterai sudah penuh - ini adalah normal tetapi tidak akurat jika baterai tidak diinisialisasi. jangan di charge sepenuhnya baterai lithium-ion! Tidak seperti baterai Ni-Cd, baterai lithium-ion 'hidup ini dipersingkat setiap kali anda benar-benar mengisinya penuh.
Menjaga baterai tetap dingin. Baterai Anda akan bertahan lama jika digunakan di suhu kamar, dan tidak ada yang memakai pada baterai seperti pada temperatur tinggi. Meskipun Anda tidak bisa mengendalikan cuaca, Anda dapat menghindari meninggalkan telepon di mobil yang panas atau sinar matahari langsung, dan Anda tidak perlu membawa telepon di saku Anda, di mana panas tubuh Anda akan meningkatkan suhu. Selain itu, periksa baterai ketika pengisian. Jika tampak terlalu panas, mungkin pengisi daya rusak.
Mengisi daya baterai Anda dengan benar, sesuai dengan jenisnya. Sebagian besar ponsel yang lebih baru memiliki baterai lithium-ion, sedangkan yang lebih tua umumnya memiliki baterai berbasis nikel. Membaca label pada bagian belakang baterai atau dalam spesifikasi teknis dalam manual untuk menentukan Anda adalah. Baterai berbasis nikel (baik NiCd atau NiMH) TIDAK umumnya menderita dari fenomena disalahpahami dikenal sebagai "efek memori." Seperti dijelaskan dalam Wikipedia dan berbagai sumber ahli, istilah "efek memori" telah banyak mythologi untuk menggambarkan setiap dan semua kerusakan NiCd (dan kimia baterai lainnya), dalam banyak kasus menyesatkan konsumen menjadi lebih memperpendek kehidupan baterai melalui over-pemakaian untuk "rekondisi" nya. Jika Anda mengisi daya baterai cukup sebagian kali, akhirnya baterai "lupa" bahwa hal itu dapat diisi sampai penuh. Sebuah baterai berbasis nikel menderita dari efek memori dapat direkondisi, yang memerlukan baterai untuk menjadi benar-benar habis, maka benar-benar diisi ulang (kadang-kadang beberapa kali). Panjang yang tepat waktu antara reconditionings bervariasi. Aturan yang baik untuk mengikuti nikel-sel baterai ponsel adalah untuk melepaskannya sekali setiap dua atau tiga minggu, dan hanya bila Anda memiliki pengisi daya yang tersedia. Lithium ion baterai dapat disimpan dengan hati-hati dan menghindari pengisian penuh. itu tidak membutuhkan "rekondisi. Apapun jenis baterai, gunakan hanya charger baterai yang bagus, dan menghentikan penggunaan pengisi daya yang menyebabkan baterai memanas berlebihan.
Menyimpan baterai dengan benar. Jika baterai Anda akan tidak digunakan untuk sementara, lepaskan dari telepon dan menyimpannya di tempat yang dingin (lemari es yang baik, tetapi suhu beku tidak lambat oksidasi) dan jauh dari benda logam. Pastikan bahwa baterai tidak terkena kelembaban; mencoba menempatkan baterai dalam wadah kedap udara atau tas. Baterai lithium ion tidak diberi nilai untuk beroperasi pada suhu lemari es, jadi biarkan baterai di luar lemari es untuk setidaknya satu jam sebelum digunakan lagi. Mengoksidasi baterai lithium ion setidaknya ketika mereka disimpan di 40% charge. Jangan pernah menyimpan baterai lithium pada tegangan rendah. Isi ulang baterai setelah penyimpanan.
Bersihkan kontak baterai pada baterai dan telepon. Seiring waktu, kontak dapat mengumpulkan kotoran. Bersihkan mereka dengan kapas dan alkohol untuk memaksimalkan efisiensi dari perpindahan energi. Selain itu, jika kontak dua logam yang berbeda, seperti emas dan timah, korosi dipercepat dikenal sebagai "galvanik atau bi-logam" terjadi. Memotong korosi dari kontak sering membutuhkan pelarut, seperti aseton atau nail polish remover. Hati-hati: ini melarutkan pelarut plastik, jadi gunakan Q-Tip untuk menghindari kerusakan casing atau baterai telepon.

Cara Membuat Baterai Tahan Lama dan Awet

Ciri-Ciri baterai rusak
*Waktu hidup setelah pengisian lebih singkat/drop.
*Baterai menjadi sangat panas selama siklus pengisian ulang.
*Baterai menjadi sangat panas pada saat telepon digunakan.
*Kasusnya baterai sering bengkak dan kembung.
*Baterai jadi susah dilepas atau susah dipasang.

Cara Membuat Baterai Tahan Lama dan Awet

semoga bermanfaat ya...

0 komentar:

Poskan Komentar