Cara Membeli Nama Domain Website

Sudah lama kayaknya imammurtaqi.com gak update blog belajar seo dan tutorial seo ini. Maklum lagi gak punya dana wat online.hehe :D. Pada kesempatan yang indah ini imam coba memberikan referensi bagi sobat yang ingin membeli nama domain berbayar murah dan bukan gratis, yaitu seperti domain pribadi saya yaitu www.imammurtaqi.com atau TLD (top level Domain) .com, .net, .org, .info dkk. Cara membeli domain berbayar bisa juga beserta hostingnya langsung. Tapi lebih baiknya kita membeli berbeda tempat aja biar sobat bisa memilih dan memperoleh layanan domain/hosting yang paling bagus.

Tips untuk membeli / sewa nama domain saja tanpa sewa hosting untuk menyimpan data tulisan anda menurut imam bisa menggunakan jasa dari name.com atau namecheap.com yang cara pembayarannya bisa menggunakan paypal yang belum terverifikasi / unverifikated. Kalau sobat belum memiliki paypal silahkan daftar paypal dulu. Namun untuk pengisian dana paypal bisa membeli di web/blog penyedia pengisian paypal. Jika sobat menginginkan nama domain yang lebih murah dan banyak diskonnya bisa membeli di godaddy.com. Namun anda terlebih dahulu harus memiliki kartu credit dulu.


Cara Membeli Nama Domain dan Hosting

Proses pembelian nama domain pribadi (com, .net, .org, .info, .asia, .tv dll) di penyedia di atas cukup mudah. Anda terlebih dahulu mendaftar di akunnya dengan memasukkan nama, email anda. Maka proses pendaftaran selesai dan bisa langsung memilih nama domain keinginan sobat. Untuk yang hanya memiliki rekening bank lokal dan belum memiliki paypal atau credit card bisa menyewa nama domain dilayanan website Indonesia aja. Proses pembayarannya menggunakan transfer antar bank Indonesia.

Layanan sewa domain indonesia termurah dan terbaik menurut pengalaman saya hampir sama diantara penyedia layanan indonesia. Jika dibanding layanan luar negeri tentunya harga bisa jauh berbeda. Sedangkan untuk pembelian nama domain khsusus indonesia (.web.id, .net.id, .ac.id, .co.id, .id, dll) biasanya proses pendaftaran memerlukan data pribadi pembeli, seperti scan KTP, surat keterangan usaha, surat organisasi dsb. Yang palin mudah prosesnya ialah domain dot web.id hanya memerlukan scan KTP,

Sedangkan untuk sewa hosting dulu saya sempat menyewa di hostgator yang memang terkenal layanan hosting paling bagus dan memuaskan. Tapi harga sewa perbulan bisa dibilang lumayan mahal jika untuk blog pribadi. Saran toko blog sobat bisa sewa hosting dari layanan Indonesia jika hanya buat belajar ngeblog yang rata-rata murah. (1000/bulan - 60.000/bulan). Terserah sobat aja mau milih kuota berapa atau mau yang gratis bisa menggunakan hosting blogger.com

Untuk detail proses pembelian nama domain dan hosting murah bisa sobat cari informasi lain yang lebih lengkap dan khusus membahas domain dan hosting untuk website dan blog berbayar.

comment 0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Imam Murtaqi | Design by Blog template in collaboration with Blogger Indonesia, and Belajar Bahasa
Powered by Blogger