wb

Cara Memperbaiki Handphone Yang Terkena Air

Cara Memperbaiki Handphone Yang Terkena Air


Seringkali kita mendapati handphone kita terkena air karena kehujanan atau tidak sengaja terjatuh ke dalam air. Hal ini pasti membuat kita panik jika nantinya ponsel kita rusak. Tapi jangan khawatir, kami akan mengulas untuk Anda cara cepat memperbaiki handphone yang terkena air.


Bertindak Cepat:


Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk menyelamatkan ponsel anda yang basah adalah dengan bertindak cepat. Cepat buka semua bagian yang bisa dilepas, seperti penutup belakang, baterai, Sim Card, kartu memori dan bagian lainnya yang bisa dilepas. Ambil sepotong kain atau tisu untuk menyeka air yang terdapat pada handphone. Pastika semuanya kering, karena jika Anda tidak melakukan ini air di dalam ponsel akan mulai menguap dan


berkumpul ditempat-tempat yang sulit dijangkau.


Menggunakan pengering rambut:


Cara kedua adalah dengan menggunakan pengering rambut. Ambil pengering rambut lalu keringkan ponsel, terutama pa




da tempat baterai. Karena pada bagian ini terdapat banyak lubang-lubang kecil sehingga air cepat masuk ke dalam handphone.

Pastikan bahwa Anda tidak memegang pengering rambut terlalu dekat dengan handphone, karena akan merusak mekanisme listrik dari handphone. Terus keringkan handphone dari jarak yang aman selama dua puluh sampai tiga puluh menit.

Pengeringan dalam waktu lama:


Jika cara nomor 1 dan nomor 2 tidak berhasil, cobalah cara ketiga. Lepaskan penutup baterai dari handphone. Letakkan handphone di tempat yang kering serta hangat untuk membiarkan air di dalam ponsel menguap

Related Post:

0 komentar:

Poskan Komentar